Website Resmi Kodim 0307/Tanah Datar

Sebanyak 50 Orang Personil Kodim 0307/TD Bergerak Menuju Bencana Alam Tanah Longsor Malalo

Tanah Datar – Sebanyak 50 orang Personil S3B Kodim 0307/TD yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Edi S Harahap., S.Pd.,M.I.Pol, bergerak menuju lokasi longsor dan banjir bandang yang terjadi Pada hari Minggu pagi (05/04/2020) sekitar pukul 06.00, di Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuah Selatan Kbuoaten Tanah Datar. Akibat longsor tersebut jalan Guguak Malalo sepajang 200 Meter tidak bisa dilewati karena tertutup matrial batu dan tanah.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol menyampaikan, kita jajaran Kodim Mendapat laporan dari Danramil setempat bahwa telah terjadi bencana alam Tanah Longsor dan Banjir Bandang diwilayah Koramil Batipuh. Maka kami dari TNI selalu siap membantu dalam bentuk apapun yang terjadi diwilayah Kodim 0307/TD.

Tanah Longsor tersebut menimpa empat buah rumah warga, berikut nama-nama korban Tanah Longsor dan Banjir Bandang tersebut :
1) Bainar (70) Pekerjaan : IRT, Suku Koto
2) Rahman (55) Pekerjaan : Tani, Suku Makecik
3) Numi (61) Pekerjaan : IRT, Suku Koto
4) Linan (65) Pekerjaan : IRT, Syju Koto.

Sampai dengan saat ini dua warga belum ditemukan atas nama baniar dan Ijun belum ditemukan.

Saat ini material longsor belum dapat dibersihkan karena jalan menuju titik longsor. Ada yang longsor dan tiang listrik tumbang sehingga akses jalan terputus.

Sampai dengan saat ini cuaca masih hujan dinagari guguak malalo.

Longsor terjadi karna tinggi nya curah hujan di seputaran daerah tersebut, karena debet air yang semakin tinggi, maka terjadilah pergerakan tanah yang mengakibatkan longsor dan menimpa rumah penduduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top