Website Resmi Kodim 0307/Tanah Datar

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap. S.Pd., M.I.Pol Hadiri Penyuluhan Narkoba oleh BNN RI.

Sumatera Barat – Pada hari Senin tanggal 04 Nopember 2019 pukul 09.00  wib bertempat di Gedung SMAN 1 Lintau, Jorong Cubadak Randah, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara.Telah berlangsung kegiatan Penyuluhan Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba TA 2019, yang di selenggarakan/diprekasai oleh perantau perantau kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara atau IKLB JABODETABEK dengan tema ” Agar Lintau bersih dari Narkoba dan kita wujudkan Lintau IX Koto bersinar guna lahirnya generasi bangsa yang cerdas dan sehat,

yang di pimpin langsung oleh BNN RI Komisaris Jendral POL  (P) AMB Ahwil Lutan,Drs, SH, MBA, MM

Penyuluhan atau sosialisasi ini di ikuti oleh Peserta Penyuluhan, Camat beserta Perangkatnya, Wali nagari se-kec. Lintau Buo Utara, Para Medis/Puskesmas se-kec.Lintau Buo Utara, Guru se-kec.Lintau Buo Utara, Siswa/i se-kec.Lintau Buo Utara, BPRN se-kec.Lintau Buo Utara, KAN se-kec. Lintau Buo Utara, Kepala Jorong se-kec. Lintau Buo UtaraOrganisasi Pemuda se-kec Lintau Buo Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN RI Komisaris Jendral POL (Pur) AMB Ahwil Luthan Drs,SH,MBA,MM.Beserta Rombongan, Kepala BNN Provinsi Sumbar Brigadir Jendral Polisi Drs Khairis Arifin, Bupati TD diwakili Sekda Irwandi, Dandim 0307/TD diwakili Danramil 04/LB Kapt Czi Dulmajid, Kapolres TD AKBP Rohmad Hari Purnomo. S.I.K.,M.SiKetua IKLB Jabodetabek Eka Putra S.E, Forkopinca Lintau Buo Utara, Kepala Kesbangpol Irwan.,S.Sos.,M.Si.

Sambutan Ketua IKLB Jabodetabek menyampaikan, Yang kami cintai dan kami banggakan adik-adik generasi muda dan kami mengucapkan Alhamdulillah Hirobbil Alamin dan bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dengan mengucapkan Allahumma sholli ala Muhammad. Kami hari ini dengan kehadiran bapak-bapak dari BNN baik dari pusat maupun dari provinsi dan juga ada dari kabupaten kota membuat suatu kejutan waktu yang bermanfaat bagi adik-adik generasi Penerus bangsa.

Bapak Ibu sekalian yang kami banggakan yang hadir saat ini mulai dari tingkat SLTP,SMA dan juga Seluruh Kecamatan Lintau buo Utara perwakilan perwakilan dari sekolah hadir disini terima kasih tak terhingga sampaikan kepada saudara-saudara BNN pusat

Perhatikan kegiatan hari ini dengan baik dengarkan dan sampaikan ke teman-temannya yang tidak bisa hadir karena kuotanya karena tempat yang begitu sederhana tidak bisa semua hadir dengan jumlah siswa lebih kurang Rp5.000 yang hadir disini hanya 1000 tentunya dari kami para senior-senior yang ada di perantauan.

Sambutan SekdaTanah Datar Irwandi sampaikan, Bupati mengatakan di adakan acara ini untuk keutuhan bangsa dan negara tentunya Upaya ini merupakan kepedulian perantau terhadap kampung halaman Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan pahala yang berlipat kepada kegiatan ini amin ya rabbal alamin

Masalah narkoba ini tidak memandang Latar belakang pendidikan profesi dan usia termasuk kepada para kaum wanita setiap hari itu lebih kurang 40 sampai 50 jiwa itu melayang karena penyalahan narkoba jadi Hal ini memang sangat mengkhawatirkan kita.

Menjadi suatu keadaan darurat bagi kita semua dan kami ancaman dari bahaya narkoba juga berimbas terhadap Pelemahan kehidupan berbangsa dan bernegara serta terganggunya stabilitas ekonomi sosial budaya dan keamanan masyarakat apabila kita biarkan tentunya akan merusak seluruh tatanan kehidupan bermasyarakat kita.

Bupati Mengajak Mari kita semua harus bangkit dan berani melakukan perlawanan terhadap para pelaku tindak pidana narkoba demi bangsa depan daerah dan bangsa ini untuk melawan dan menyatakan perang sangat diperlukan saat kita bersama dan menjadi menjadikan narkoba sebagai musuh kita bersama.

Bupati mengatakan Tidak ada tempat bagi pelaku narkoba di Kabupaten Tanah Datar ini dalam upaya pemberantasan narkoba tentunya kita semua punya peran masing-masing sinergitas perlu kita tingkatkan dan kita bangun untuk menyelamatkan generasi muda bangsa dan negara yang kita cintai ini

Dengan kebersamaan dan kepedulian pemerintah dan masyarakat lahirnya generasi dan pemimpin yang sehat dan beriman pada kesempatan ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat pertama Mari kita bersama kita jadikan sebagai musuh bangsa yang harus kita perangin2 rasa persatuan rasa kebersamaan semangat gotong royong dan kepedulian sosial.

Dan mari kita perkuat ketahanan masing-masing keluarga undangan dan hadirin yang kami hormati dengan telah dilakukan upaya penegakan dan penindakan oleh pihak penegak hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba tentunya kita berharap mereka Jera dan sadar akan dampak negatif yang akan menimpa kehidupan kita bersama.

Sambutan Ketua BNN RI :

Dan saya menjadi dokter pada usia yang sangat mudah pada usia 21tahun penyampaian matari ini adalah salah satu metode agar peserta tidak jenuh dan tidak bosan semoga kegiatan ini kita lakukan dengan senang hati

Acara ini tadi saya katakan diprakarsai oleh tokoh-tokoh lintau di Jakarta bisa memberikan manfaat maksimal untuk daerah Lintau sehingga kita bisa memberikan predikat lintas daerah bersinar

Saya sangat bangga akan acara ini  khusus kepada relawan yang terpilih untuk melakukan usaha-usaha pencegahan narkotika di daerah Lintau ini saya harapkan segera bekerja tanpa pamrih karena relawan memang tidak diberikan insentif khusus dari Badan Narkotika Nasional  berikut mereka bertugas dari masyarakat yang terpilih dan dipilih sendiri oleh masyarakat di daerah ini

Materi yang disampaikan oleh Brigjen Dr Victor SpB,Fics,DFM adalah, Bahaya Laten terhadap Narkoba, Pencegahan narkoba., Penyalagunaan narkoba, Peredaran gelap narkoba.

Pukul 12.00 wib Penyuluhan Narkoba oleh BNN RI selesai.

selama kegiatan berlangsung berjalan tertib lancar dan aman.(

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top