Website Resmi Kodim 0307/Tanah Datar

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol Hadiri Penutupan Pacu Kuda Open Race Dan Alek Anak Nagari

Pada Senin (28/10), Pukul 17.00 Wib bertempat di Gelanggang Bancah Laweh Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang. Telah dilaksanakan penutupan Pacu Kuda Open Race Dan Alek Anak Nagari oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA.

Adapun yang hadir pada acara penutupan tersebut, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, Dandim 0307/ TD Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap, S.Pd, M.I.Pol, Pabung Kodim 0307 / TD Mayor Inf. Supadi, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi,  S.I.K, Dan Secata B Rindam I / BB Padang Panjang yang di Wakili oleh Mayor Inf. Supriadi, Danyon Brimob Pelopor B Padang Panjang yang diwakili oleh IPTU Jhon Hendri, Kajari Padang Panjang Dewi Indrayanti.,S.H.,M.H, Kepala Pengadilan Agama Padang Panjang DRA. Mardhiyah M Hasan.,MH, Sekda, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD,  Camat dan lurah Se – Kota Padang Panjang, Kalapas Kelas II B Padang Panjang. Ismail, Kepala Instansi Vertikal pimpinan Bank BUMN, BUMD Kota Padang Panjang.

Adapun Sambutan dan arahan sekaligus penutupan acara pacu kuda open race dan alek anak Nagari secara resmi oleh Walikota Padang Panjang Sbb:

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia,  kepada pordasi Sumatera Barat, kepada pordasi Kota Padang Panjang, kepada TNI – Polri kepada Satpol PP seluruh dinas yang terlibat dalam pengamanan kegiatan ini.

Kesempatan ini kami juga berterima kasih kepada seluruh sponsor yang sudah membantu Pemerintah Kota Padang Panjang dalam menyelenggarakan kegiatan pacu kuda di Kota Padang Panjang.

Insya Allah kalau bisa kita diskusi tahun depan kita akan lakukan sekali lagi kegiatan pacu kuda ini. Untuk menjalin tali silaturahmi kita bersama sama dengan berakhirnya kegiatan pacu kuda ini yang telah dilaksanakan selama dua hari dan saya tutup dengan membacakan alhamdulillahirobbilalamin Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ucap Wako menutup.

Pukul 18.00 Wib kegiatan selesai berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Disamping itu Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol mengatakan, Kegiatan perlombaan pacu kuda di gelangan Bancah laweh ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2015. Dengan dilaksanakan perlombaan pacu kuda tahun 2019 ini masyarakat Padang Panjang Batipuh dan X Koto sangat antusias.

Perlombaan pacu kuda ini dapat dijadikan sebagai wadah menjalin silaturahmi serta mempertahankan nilai-nilai budaya yang tertanam di dalamnya. Serta juga akan menambah nilai ekonomi masyarakat Padang Panjang sendiri. Pacu kuda di Gelanggang Bancah Laweh ini agar dijadikan iven tahunan. Pacu kuda merupakan kebudayaan lokal, yang tidak semua daerah memilikinya.Kata Dandim Edi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top