Website Resmi Kodim 0307/Tanah Datar

Dandim 0307/TD Hadiri Upacara Hari Amal Bhakti Kamenag Ke 74 di Batusangkar

Sumatera Barat – Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol menghadiri Upacara bendera memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 74 yang digelar di lapangan Gumarang Batusangkar, Jumat (03/01/20), dan sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Dharma,SH. Hadir dalam mengikuti upacara tersebut adalah, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma.,SH, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt.Bungsu, Dandim 9307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol, Sekda Irwandi, Kapolres Tanah Datar diwakili Waka Polres AKBP Aripin Daulay, Kajari Tanah Datar Hardijanto Sidayat.,SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri diwakili, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri, Ketua PA Batusangkar, Serta Tamu undangan lain.Wakil Bupati Zuldafri Darma saat membacakan sambutan Menteri Agama Fakhrurul Razi menyampaikan bahwa, Kemenag lahir di kanca revolusi bangsa Indonesia. Untuk itu seluruh ASN Kemenag di Negara ini harus tahu dan memahami sejarah tersebut. “Agama dan negara itu dalam membangun bangsa saling membutuhkan. Karena itu Menteri Agama mengajak ASN Kemenag untuk mampu menjadi agen perubahan di Republik ini,” ujar Wabup membacakan sambutan Menag ketika itu.

Dikatakan, Wabup, Menteri Agama mengajak ASN Kemenag untuk melaksanakan enam fungsi agama dan pendidikan. Yang pertama untuk memahami sejarah agama, menjaga idealisme, integritas, menanamkan bahwa kerja itu adalah ibadah, menjaga ekosistem, merangkul semua umat dan mengimplementasikan program kerja. Upacara HAB Kemenag berlangsung khidmad, dihadiri Ketu DPRD , Forkopimda Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar, Pimpinan Pasca Sarjana IAIN Batusangkar, Kepala Kemenag diwakili Kasubbag TU, para Kepala OPD Tanah Datar.

Pelaksana Upacara HAB Kemenag pada 2020 ini untuk penggerek bendera dan marchingband dilakukan para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Tanah Datar, Sumpur. Usai upacara dilakukan penyerahan Satyalencana oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma kepada ASN Kemenag sebanyak 22 orang masing-masing untuk 10 tahun sebanyak15 orang, untuk 20 tahun sebanyak 5 orang dan untuk 30 tahun 2 orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top