Website Resmi Kodim 0307/Tanah Datar

Dandim 0307/ Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Harahap S.Pd., M.I.Pol Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda

TanahDatar, Pada Senin (28/10/2019), Pukul 08.30 Wib bertempat di Lapangan Brigjen Anas Karim Kelurahan Guguk Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang. Telah berlangsung upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, dengan Tema “Bersatu kita Maju” dan sebagai Inspektur Upacara WaliKota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA.

Adapun yang hadir dalam upacara adalah, Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A.Md, Dandim 0307/ TD yang diwakili oleh Pabung Mayor Inf. Supadi, Plh Danramil 01/Padang Panjang Pelda Williyan., S.H, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi,S.I.K,  Dan Secata B Rindam I / BB Padang Panjang yang di Wakili oleh Mayor Inf. Supriadi, Danyon Brimob Pelopor B Padang Panjang yang diwakili oleh IPTU Jhon Hendri, Kajari Padang Panjang yang diwakili oleh Kasi Datun Minang Zazali,SH, Kepala Pengadilan Agama Padang Panjang DRA. Mardhiyah M Hasan, MH, Kepala Lapas Kelas II B Padang Panjang Ismai,  Para Perwira TNI dan Polri, Sekda, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD,  Camat dan lurah Se – Koto Padang Panjang, Kepala Instansi Vertikal pimpinan Bank BUMN, BUMD Kota Padang Panjang, Ibuk Persit dan ibuk Bhayangkari dan para tamu undangan lainnya yang hadir.

Adapun peserta upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ini adalah, Pol PP dan Damkar, Gabungan ANS Pemko Padang Panjang, Pemuda Pancasila, Perwakilan dari SLTA dan SLTP sederajat Se – Kota Padang Panjang

D. Adapun susunan acara Sbb :

1. Komandan upacara memasuki lapangan Upacara

2. Walikota Padang Panjang Selaku Inspektur Upacara menuju mimbar upacara

3. Penghormatan pasukan

4. Laporan Komandan Upacara

5. Pengibaran Bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya

6. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara

7. Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara.

8. Pembacaan Teks Pembukaan UUD Negara RI tahun 1945

9. Pembacaan Teks Putusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928

10. Menyanyikan lagu satu nusa dan satu bangsa.

Amanat Inspektur Upacara dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Walimota Padang Panjang pada peringatan hari sumpah pemuda ke – 91 Tahun 2019 :

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini,  yaitu hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019. 

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda. Sehingga menjadi pelopor pemuda bagi Indonesia sekaligus Menjaga keutuhan NKRI. Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita maju”. 

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa pesatnya perkembangan teknologi informasi. ibarat dua mata pisau satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi. Sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya, serta perkembangan ini mempunyai dampak negatif informasi-informasi yang bersifat. 

Mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positi. Dalam berbangsa dan bernegara pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja pemuda yang beriman dan bertakwa berintegritas tinggi jujur santun bertanggung jawab disiplin kerja keras. 

Kerja menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas Pemuda saat ini adalah harus sanggup pembuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Wahai Pemuda Indonesia dunia menunggumu Berjuanglah lahirkanlah ide-ide tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuangan mu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. 

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun penyemangat bagi pengabdian. Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di Kancah dunia. Akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-9. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda. 

Pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa. Senantiasa melimpahkan rahmat dan Ridhonya kepada kita semua.

Harus maju dan berani menaklukkan dunia supaya berharap Ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang mendunia. Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda. Di dunia kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat.

Dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya. Karena masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya. Tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa ini. 

Sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan. Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat tangguh dan kokoh. Ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia. Kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya. Karena masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa ini. Sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan. Sekian dan terima kasih

Dilanjutkan dengan Pemberian penghargaan Kepada Camat Padang Panjang Timur dan Lurah Balai balai. Dan Pemusnahan barang bukti Narkoba jenis Ganja yang telah berkekuatan hukum Sbb:

a. Mardiansyah, Jenis perkara Narkoba, No perkara No. Barang Bukti No. Putusan , No. 02/PP JNG /Ruh .2/01/2019 tanggal 8 Januari 2019.

– No. 02/RB.2/Euh. 2/01/2019 tanggal 8 Januari 2019.

– Put No.5 /Pid.Sus/2019/PN.Pdp tanggal 12 Maret 2019

b. Barang bukti 1( satu ) paket kecil Narkoba Gol.I jenis Ganja kering dicampur tembakau yang dibungkus kertas putih .

– 1 (satu) paket narkotika Gol.I jenis Ganja yang dibungkus plastik bening .

– 1 (satu) paket kecil biji Narkotika Gol.I jenis Ganja yang dibungkus kertas koran.

– 1 (satu) paket narkotika Gol.I jenis Ganja kering yang dibungkus kertas putih

c. Nama : Bonny Aprikes panggil Bonbin Syafril ,Jenis perkara Narkotika ,No perkara No. Barang Bukti No. Putusan , PDM ,No.13/PP JNG/ Euh .2/04/2019., RB.No.12 /RB.2/04/2019 tanggal 10 April 2019 ., PUT .No.28/Pid.sus/2019/PN.Pdp tanggal 23 Mai 2019.

b. Barang bukti .4 ( empat) paket narkotika Gol.I jenis Ganja yang terdiri dari 1( satu) paket digulung dalam 4 ( empat) kertas papir dan dibungkus plastik bening ,3(tiga) paket di bungkus plastik bening.

Pukul 10.00 Wib rangkaian kegiatan selesai dan rombongan forkopinda meninggalkan lokasi. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top